post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Saturday 28 February 2015

cara membuat paludarium

Cara membuat Paludarium 

Paludarium adalah gabungan dari akuarium dan terarium sehingga biota air, amphibi dan biota darat dapat disatukan dalam suatu ekosistim mini.
Ekosistim dalam suatu paludarium adalah suatu ekosistim yang diangkat dari ekosistim rawa dimana terdapat kolom air, transisi dan daratan. Paludarium ini belum menjadi suatu sesuatu yang populer seperti layaknya sebuah akuarium.
Website ini adalah bagian dari website Interium yang memproduksi akuarium acrylic dengan berbagai disain. Selain itu website ini untuk berbagi pengalaman dalam pembuatan paludarium.
Anda bebas menggunakan segala sesuatu yang terdapat dalam website ini tetapi kami tidak bertanggung jawab atas segala sesuatunya yang terjadi dalam penggunaannya.
Semoga cara pembuatan paludarium dalam website ini dapat bermanfaat bagi anda walaupun masih terdapat kekurangannya.
nah sekarang kita langsung ke cara pembuatan nya 
 Bahan-bahan pembuatan tidak ada yang spesial. Semua barang bekas tidak terpakai, kecuali spaghnum. Spaghnum harus beli, Pasir malang sudah ada, Pump ada, semua sudah ada.. Harap maklum, orang berada gitu loh.. wkwkwk... Oh ya Lampu juga harus beli lagi.. yang lama umur sudah lebih dari 6 bulan.. Spek: Tank 60 x 40 x 40 Light Ulir 6500K 2 x 20W Filter UGF + pump kecil Mohon maaf, hasil foto seadanya, Tank bekas juga banyak kerak yang sulit di bersihkan... 1. Persiapan Pump dll. Pump masuk ke pot yang ada lubang di bagian bawah.. Output pump di pasang selang pendek yang sudah di lubangi untuk saluran selang aerator yang akan di distribusi ke seluruh tempat.




2. Peletakan pump. Bagian bawah pot agak di ganjal, supaya lubang di bawah pot tidak tertutup, air bisa masuk dari situ.





3. Pasang pasir malang kasar di bagian bawah.





4. Pasang Selang aerator di selang yang sudah di siapkan pada output pump. Pasang batu + kayu hardscape. Selang aerator di atur kesegala penjuru. nantinya selang akan mengalirkan air yang akan terus membasahi substrat bagian kering.. Pasir malang halus juga di sebar merata di foreground. Setelah selesai semua, test running dengan menyalakan pump. Semua bagian kering sudah ter-aliri air dari pump.









dan buat finissing anda dapat memberi tanaman hias di sekitar kayu nya.
Nah sekarang kamu sudah bisa membuat paludarium secara dasar nya, untuk mempercantik lagi kamu bisa memambahkan tanaman palu atau tanaman-tanaman yang lain nya seperti poto di bawah ini
  
 

No comments:

Post a Comment