post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Friday 27 February 2015

Kerajinan Tangan Dari Pelepah Pisang


Haii.. sobat jejaring semua, pada kesempatan kali ini saya akan membahas kerajinan-kerajinan yang terbuat dari pelepah pisang. Pelepah pisang sering kali diabaikan oleh masyarakat padahal pelepah pisang ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kerajinan.
1. Lukisan
Pelepah pisang bisa dijadikan lukisan lho sobat, caranya juga sangat mudah. Cukup sediakan beberapa pelepah pisang , triplek sebagai alas, frame photo, lem, gunting, cat bening. Cara membuatnya adalah gambar pola yang diinginkan setelah itu gunting dan tempelkan pada papan triplek setelah itu oleskan cat bening, keringkan dan pasang frame photo. Selesai deh sobat jejaring.
lukisan dari pelepah pisangh
2. Tas
Pelepah pisang ini juga bisa dijadikan tas, caranya sediakan pelepah pisang, pisau, benang kasur, warna finishing, cat pernis. Caranya batang pisang dibuat bilah-bilah kemudian keringkan selama 10 hari, kemudian rajut sehingga berbentuk tas, agar kuat serat di lem dan diikat dengan benang kasur kemudian warnai tas tersebut. Jadilah tas cantik dari pelepah pisang.
tas dari pelepah pisang
3. Sandal
Cara membuat sandal dari pelepah pisang mirip dengan cara membuat tas di atas. Sediakan pelepah pisang, pisau, benang kasur, warna finishing, cat pernis. Caranya batang pisang dibuat bilah-bilah kemudian keringkan selama 10 hari. Kemudian rajut, agar kuat serat dilem dan diikat dengan benang kasur, kemudian warnai sandal tersebut agar warnanya tidak kusam. Jadilah sandal cantik dari pelepah pisang.
sandal dari pelepah pisang
4. Tempat Pensil
Membuat tempat pensil dari pelepah pisang adalah cukup sediakan pelepah pisang yang sudah dikeringkan, gunting, kertas karton, biji-bijian, lem. Cara membuatnya adalah bentuk kertas karton sesuai keinginan, tempelkan pelepah pisang pada kertas karton, tempelkan biji-bijian untuk hiasan. Jadi deh. tempat pensil dari pelepah pisang.
tempat pensil dari pelepah pisang
5. Tempat Tisu
Untuk membuat kotak tisu ini yang dibutuhkan adalah pelepah pisang, lem kayu, biji-bijian, daun daunan hias, kardus tisu bekas,. Cara membuatnya adalah sayat tipis pelepah pisang dan keringkan, lalu setrika pelepah pisang dan tempelkan pada kardus tisu. Terakhir hias dengan biji-bijian dan daun.
kotak tisu dari pelepah p

Share this:

No comments:

Post a Comment