post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Tuesday 24 February 2015

Tahapan Dalam Membuat Sepatu Rajut



Tahapan Dalam Membuat Sepatu Rajut
Untuk mengisi waktu luang, merajut merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi kaum wanita. Berbekal keterampilan ini kami membuat sesuatu yang berbeda yaitu sepatu rajut. Saya Arniria Kesuma Pelopor dan Desainer membuat sepatu rajut. Mari kita cintai produk asli Indonesia buatan anak bangsa.
Membuat sepatu rajutBiasanya saya merajut untuk kardigan, sweater, arau pun tas. Tapi sejak tahun 2010 saya melihat bahwa sepatu rajut belum dijamah atau pun belum ditekuni secara serius. Awalnya sepatu rajut hanya dipakai di dalam rumah karena tidak ada sol yang bisa menahan jahitan sepatu rajut. Saya berfikir bagaimana produk rajut atau sepatu rajut ini bisa menjadi pelengkap fashion. Mulailah saya mendesain, sampai sekarang saya sudah mendesain sekitar 40 model sepatu.
Membuat sepatu rajutKarena ini adalah sepatu hand made, sehingga kami memperlakukan sepatu ini sebagai produk boutiqe dengan kisaran harga mulai dari 300 ribu sampai 1 juta rupiah. Kami membuat berbagai model mulai dari model untuk anak kecil, ada yang untuk anak muda, orang tua, mau pun pria.
Membuat sepatu rajutUntuk mendesainnya kami lakukan seperti membuat sepatu biasa, dan kita membuat polanya kemudian kita implementasikan kedalam bentuk tusukan rajutan kemudian kami berikan ke pengrajin. Setelah selesai merajut, langkah selanjutnya adalah finishing untuk diberikan solnya sesuai dengan yang size yang diminta pelanggan. Setelah selesai, bisa langsung dipakai.
Membuat sepatu rajutItulah inspirasi membuat sepatu rajut dari ibu Arniria Kesuma Pelopor dan Desainer sepatu rajut. Semoga menginspirasi.

No comments:

Post a Comment