post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Wednesday 25 February 2015

Membuat Bunga Dari botol Bekas



Membuat kerajinan tangan dari bahan barang bekas mungkin sudah tidak aneh lagi bagi anda sekalian, di karena kan banyak sekali yang bisa di kreasi kan dari bahan botol bekas ini maka kali ini saya mencoba membuat kreasi kerajinan tangan dari botol dengan membuat bunga, saya suka sekali dengan kerajinan yang satu ini karena hasilnya itu mirip seperti akrilik, akrilik yang biasanya di jadikan bahan sebagai bagan untuk membuat kerajinan tangan seperti membuat bros mulai sekarang anda pun bisa membuatnya semirip mungkin dengan menggunakan bahan yang satu ini yaitu botol bekas air mineral yang bisa anda gunakan untuk bahan membuat bunga seperti akrilik, dan untuk bahan-bahannya sangat gampang di temukan karena untuk kerajinan tangan yang satu ini kita menggunakan bahan dari barang bekas. Dan inilah gambar bahan-bahan atau alat untuk membuat bunga dari botol bekas.
Bahan-bahan yang di perlukan.

Membuat bunga dari botol bekas.

Bahan-bahan-untuk-membuat-bungfa-dari-botol-bekas
Dan bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas adalah :
1. Botol bekas.
2, Cat akrilik.
3. Korek + Gunting.
4. Lem tembak.
Dan jika semua bahan sudah terkumpul semua maka anda tinggal mengikuti langkah-langkah cara membuat kerajinan dari barang bekas ini pada gambar di bawah.
Langkah pertama cara membuat bunga dari barang bekas.
Langkah-pertama-cara-membuat-bunga-dari-botol-bekas
Pada langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memotong botol bekas dengan bentuk kotak-kotak kecil sebanyak sepuluh kotak dengan ukuran kecil sekitar 3 x 3cm, kemudian seperti yang anda lihat pada gambar no2 gunting kotak-kotak tadi dengan bentuk seperti kelopak dan untuk menghasilkan kelopak yang bagus anda harus membakar kelopak tadi pada bagian sisi nya seperti pada gambar no3 dan 4, Dan buat juga dari potongan botol dengan bentuk daun sebanyak 2 pcs dan satu bulatan kecil sebanyak 1pcs.
Selanjutnya gambar langkah ke2 cara membuat kreasi kerajinan tangan dari botol bekas.
Langkah-ke2-cara-membuat-bunga-dari-botol-bekas
Langkah ke2 cara membuat kerajinan tangan dari botol bekas adalah memberi lem pada potongan botol yang berbentuk bulat kemudian tempel kan kelopak satu demi satu hingga hasilnya seperti pada gambar no3, selanjutnya beri warna dengan cat akrilik tadi, dan untuk warna anda bisa menyesuaikan nya sesuai selera anda.
Dan langsung saja kita lihat pada gambar hasil akhir membuat kerajinan dari barang bekas ini.
Hasil-akhitr-membuat-bunga-dari-botol-bekas
Pada gambar di atas yang merupakan gambar hasil akhir membuat kerajinan tangan dari botol bekas, yang mana cara membuatnya sangat mudah, ramah lingkungan, bisa memanfaatkan barang yang di terpakai menjadi bermanfaat juga.
Untuk membuat kerajinan tangan kita tidak perlu bingung untuk mencari bahan yang jauh untuk di beli atau susah untuk di dapatkan, karena sebenarnya untuk barang-barang di sekitar kita pun yang sudah tidak terpakai itu bisa kita jadikan suatu barang yang berguna asalkan di diri kita sendiri ada kemauan untuk membuat sebuah kreasi dari apapun itu bahannya, dan sekian untuk penjelasan artikel cara membuat bunga dari barang bekas kali ini, mudah-mudahan semuanya bermanfaat. Selamat mencoba.
Terimakasih.

No comments:

Post a Comment